Headlines News :
Home » » 6 Cara Unik Kuruskan Badan

6 Cara Unik Kuruskan Badan

Written By Ridwan Mujib on Saturday, September 14, 2013 | 22:37



6 Cara Unik Kuruskan Badan - Tak hanya sehat, memiliki bentuk tubuh yang ideal, syukur-syukur seperti jam pasir, adalah dambaan setiap orang. Tak hanya wanita tapi juga pria.

Mengatur pola makan atau diet hingga terlibat aktif di pusat kebugaran rajin dilakukan bahkan tak sedikit juga yang menempuh tindakan bedah.

Seperti yang berhasil dirangkum, berikut cara yang dipilih untuk menurunkan berat badan dan bentuk tubuh yang menarik. Beberapa di antaranya tergolong tak biasa.


Diet 5:2
Adalah Michael Mosley dan Mimi Spencer, dua jurnalis medis, yang mempopulerkan the Fast Diet atau yang juga dikenal dengan sebutan Diet 5:2. Aturan utama diet ini adalah memperbolehkan makan sepuasnya.

Tapi, dalam buku The Fast Diet yang selama setahun ini bertengger dalam daftar buku terlaris, itu hanya boleh dilakukan dalam lima hari dalam sepekan.

“Diet ini memperbolehkan pengikutnya makan apapun selama lima hari, tapi hanya boleh mengkonsumsi 600 kalori per hari pada sisa dua hari lagi dalam sepekan,” tutur Mosley.

Mosley mengungkapkan, diet ini didasarkan pada penemuan peneliti Inggris dan Amerika Serikat. Para peneliti menilai, puasa berselang dapat membantu menghilangkan lebih banyak lemak, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, dan mengurangi kolesterol.


Pasang Jebakan di lidah
Diluncurkan pada 2009 oleh ahli bedah plastik di Beverly Hills, Nikolas Chugay, yaitu menjahit patch atau semacam perekat yang terbuat dari plastik yang memiliki permukaan kasar di ujung lidah dengan enam jahitan.

Benda itu membuat mengkonsumsi makanan padat begitu menyakitkan sehingga pengguna dipaksa untuk membatasi 800 kalori setiap hari.

Ahli penurunan berat badan Dr Robert Huizenga berpendapat, cara ini merupakan cara primitif namun bisa jadi cara yang efektif.

Dua orang wanita yaitu Marlene Beltran,20, dan Lysander Lanusa,27, yang telah membuktikan hal itu

Lysander yang awalnya berat badannya mencapai 200 pounds atau sekitar 90,7 kg setelah menerapkan tindakan itu ia kehilangan berat badan s8 lbs atau sebesar 10,4 kg dalam waktu sebulan.


Sementara Marlene, yang awalnya memiliki berat 169 pounds atau sekitar 70 kg, kini kehilangan berat badan 18 lbs atau sekitar 8 kg.


Pakai korset selama tiga tahun
Tak cukup dengan berat badan yang turun, Michele Kobke, 24, juga menginginkan perut yang rata dan pinggang ramping.

Cara yang dipilihnya pun tergolong ekstrim. Ia memakai korset sepanjang hari selama tiga tahun.

Ukuran pinggangnya yang semula 25 inci kini turun menjadi 16 inci. Bahkan ia bermaksud mengalahkan rekor dunia pemilik pinggang terkecil 15 inci.


Diet Makrobiotik
Aktris Gwyneth Paltrow yang menerapkan pola diet seperti ini dan sempat menjadi headline pemberitaan di media massa beberapa tahun tahun lalu.

Aturan utama diet makrobiotik adalah biji-bijian. Sebesar 60 persen dari makanan harus terdiri dari sayuran mentah. Lupakanlah semua produk daging, makanan olahan, susu dan olahannya, telur, gula, unggas dan alkohol.


Beternak cacing pita di usus
Ini termasuk yang paling ekstrem, tak hanya itu ini cara yang paling menjijikkan.

Caranya dengan menelan cacing pita yang masih berupa telur. Diharapkan cacing hidup dalam usus Anda dan mengganggu sistem pencernaan, sehingga bisa makan sepuasnya tanpa perlu khawatir berat badan naik.

Tapi diet ini tentu sangat berbahaya karena berisiko kematian.

Diet OCD ala Deddy Corbuzer
Yang tengah menjadi buah bibir di dalam negeri adalah diet yang diperkenalkan si mentalis Deddy Corbuzer ini. Diberi nama OCD atau Obsessive Corbuzier Diet.

Dalam ebook yang diterbitkannya untuk mengulas tentang diet ini, Deddy mengatakan, diet ini teriinspirasi dari seorang sopir taksi di Hongkong yang telah berumur 70 tahun tapi masih memiliki tubuh yang bugar. Ternyata si sopir adalah biaran shaolin. Dari situ terkuat rahasia bugar si sopir.

Yang utama dari OCD adalah berpuasa. Tapi berbeda dengan puasa Ramadhan, diet yang dikenalkan Deddy memiliki empat tingkat, puasa 16 jam, 18 jam, 20 jam.

Sebagai langkah awal, lakukan puasa 16 jam atau hanya boleh makan selama selama delapan jam perhari, namun selama puasa masih dibolehkan minum air putih kecuali susu atau minuman manis lainnya. Jika sudah berhasil puasa 16 jam, tambahkan lagi jam puasa menjadi 18 hingga 20 jam sehari.

Aturan lainnya dalam OCD adalah tidak mengenal sarapan pagi, ini yang lalu menjadi kontroversi. Dalam ebooknya, Deddy melampirkan sejumlah penelitian yang mengungkapkan kalau sarapan atau tidak, tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak orang makan di waktu berikutnya.

Katanya, jumlah makan seharusnya bukan dihitung berdasarkan apakah ia sudah atau belum makan sebelumnya. Ini karena kebiasaan di otak. "Apabila Anda biasa rakus maka Anda akan tetap rakus baik sudah atau belum makan pagi," tulis Deddy dalam e-book.

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2026368/6-cara-unik-orang-kuruskan-badan#.UjRwI384IuU
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU SUPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger